Selasa, 29 Mei 2012

Pelatihan Menulis


Pelatihan Menulis – Penulis BUKU


Perbuatan baik
Perbuatan baik sangat sulit dilakukan orang jahat dan kejahatan juga
sangat sulit dikerjakan orang baik. Kebajikan sangat mudah bagi orang
baik untuk dilakukan. Demikian pula kejahatan sangat mudah sekali
dikerjakan oleh orang jahat

Memberi dan menerima
Memberi bukanlah kehilangan, menerima bukan suatu kemujuran, memberi
adalah awal dari penerimaan, sedangkan yang menerima hanya akibat dari
pemberian, tidak ada orang yang menerima tanpa memberi, dan tidak ada
orang yang memberi tanpa menerima

Dibawa dan dimiliki
Apa yang dibawa belum tentu miliknya, apa yang dimiliki di dunia ini
tidak akan dibawa. Tetapi apa yang telah diperbuat itu pasti menjadi
miliknya dan akan dibawa

Pikiran adalah pelopor
Pikiran ada pelopor dari segala sesuatu, pikiran adalah pemimpin,
pikiran adalah pembentuk. Bila seseorang berbicara atau berbuat dengan
pikiran jahat, maka penderitaan akan mengikutinya bagaikan roda pedati
mengikuti langkah kaki lembu yang menariknya.

Pikiran adalah pelopor dari segala sesuatu, pikiran adalah pemimpin,
pikiran adalah pembentuk. Bila seseorang berbicara atau berbuat dengan
pikiran murni, maka kebahagiaan akan mengikutinya bagaikan
baying-bayang yang tak pernah meninggalkan bendanya.

Kebencian berakhir
Ia menghina saya, ia memukul saya, ia mengalahkan saya, ia merampas
milik saya, Selama seseorang masih menyimpan pikiran-pikiran seperti
itu, maka kebencian tak akan pernah berakhir.

Ia menghina saya, ia memukul saya, ia mengalahkan saya, ia merampas
hak milik saya, jika seseorang sudah tidak lagi menyimpan pikiran-
pikiran seperti itu, maka kebencian akan berakhir

Binasa
Sebagian besar orang tidak mengetahui bahwa dalam pertengkaran mereka
akan binasa, tetapi mereka yang dapat menyadari kebenaran ini akan
segera mengakhiri semua pertengkaran

Hukum abadi
Kebencian tak akan berakhir apabila dibalas dengan kebencian, tetapi,
kebencian akan berakhir bila dibalas dengan tidak membenci, inilah
hukum abadi

Kebahagiaan bertambah
Orang yang penuh semangat, selalu sadar, murni dalam perbuatan,
memiliki pengendalian diri, hidup sesuai dengan kebenaran dan selalu
waspada, maka kebahagiannya akan bertambah


Life for Success
Hendry Risjawan
Training & Development
PT. AJ. Central Asia Raya (CAR)

Dear All,
Sebelumnya Saya ucapkan Minal Aidin Wal faidzin (mohon maaf lahir dan Bathin )
Mohon maaf baru mengucapkannya sekarang, karena baru saja keluarga kami diberi cobaan oleh Sang Maha Kuasa dengan meninggalnya kakak kami.Saya ucapkan juga terima kasih kepada mas reza atas partisipasinya.
Sebelumnya selama di milis ini kebanyakan pasif , mas reza kebetulan Saya dan pak bambang trim sempat mengadakan pelatihan penulis buku, dan dalam jangka waktu 16 jam kita sudah bisa menulis buku,dan hasil karya tulisan alumni langsung dibuatkan dummy dan dipajang di gerai MQS ( Managemen Qolbu Salim, group perusahaan KH. Abdullah gymnastiar atau A agym ). Bisa saja bagi rekan-rekan yang menyenangi atau bergelut di dunia training menyalurkan aspirasi sharing kelimuan untuk di bukukan, Dan kebetulan pelatihan menulis buku sementara belum diadakan lagi karena berbenturan waktu dengan pak bambang trim ( direktur MQS ), memang disadari peminatnya banyak sekali yang menunggu untuk diadakan kembali, mudah-mudahan Saya bisa koordinasi dan info kembali ke pak bambang serta timnya seperti : Ibu lita, pak ali, pak djarot, dan bu ida.
Untuk lebih jelasnya mas reza bisa hubungi saya via email japri atau HP ( 08122471756 ) atau ke MQS Publishing. Jl. Gerlong Girang Baru No. 4. Kebetulan Saya sekarang juga lagi buat buku, mudah-mudahan bisa cepat selesai.
Terima kasih ya kepada para rekan-rekan semua dan pak moderator

Hermanto Kosasih <hko@centrin.net.id> menulis:
Dear Reza,
Bulan Februari yang lalu, saya ikut training menulis buku di MQ Publishing.
Mereka juga punya percetakan dan toko buku yang mendukung.
Silakan hubungi mereka di 022-91237614. Support mereka sangat baik. Saya
juga sedang proses menerbitkan buku saya yang pertama, tentang EQ.

Salam,
Hermanto Kosasih
PRIME CONSULTING
0816 1980 777

0 komentar: