Sabtu, 25 Juni 2016

Cara menggunakan Insulin


Insulin merupakan protein kecil yang tidak dapat diberikan melalui oral karena tubuh kita tidak mencernanya dengan benar. Sebagian besar orang yang menderita diabetes dan memerlukan insulin paling sedikit 2 suntikan insulin sehari untuk mengontrol gula darah dengan baik. Pada beberapa orang membutuhkan 3 atau 4 suntikan per hari. Anda dan dokter Anda harus mendiskusikan kapan dan bagaimana Anda akan menggunakan insulin. Perawatan setiap orang berbeda. Beberapa orang yang menggunakan insulin secara reguler dalam waktu 30 sampai 60 menit sebelum makan. Beberapa orang yang menggunakan insulin akan bertindak dengan cepat sebelum mereka makan.

Ada tiga cara menggunakan insulin dengan benar:

1) Dengan jarum suntik (syringe): Anda menggunakan jarum tipis dan kecil untuk menyuntikkan insulin di bawah kulit.
2) Menggunakan pen: Pen merupakan perangkat seperti memegang peluru yang mengandung insulin. Seperti jarum suntik, anda menggunakan pen untuk menyuntikkan insulin dibawah lapisan kulit Anda. Penelitian menunjukkan bahwa banyak pasien yang menggunakan pen lebih baik daripada jarum suntik.
3) Melalui pompa (pump): Sebuah tabung kecil dan kanul, yang dikenal sebagai infus set, ditempatkan di bawah kulit oleh pasien yang diberikan insulin. Jumlah insulin dapat diubah-ubah oleh setiap pengguna. Alat ini diprogram untuk mengeluarkan insulin dalam jumlah tertentu.


0 komentar: